• Home
  • Sumut
  • Dua Pencuri Motor Spesialis Rumah Kosong Ditembak Polisi
Minggu, 23 Juni 2019 | 00:33:05

Dua Pencuri Motor Spesialis Rumah Kosong Ditembak Polisi

Foto/Ist
Dua Pencuri Motor Spesialis Rumah Kosong Ditembak Polisi
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN ||| Polsek Medan Area meringkus dua orang pencuri kendaraan bermotor di Jalan Utama, Kelurahan Kota Matsum, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Kamis (20/6/2019.


Kapolsek Medan Area Kompol Anjas A. Siregar mengatakan modus operandi yang dilakukan Edo Mulya alias Edo (20) dan Abdul Aziz alias Azis (20) adalah dengan berkeliling mencari rumah yang ditinggal pemiliknya dan mencari sepeda motor yang ada didalam rumah.

 

"Para pelaku ini berkeliling mencari target rumah kosong yang ditinggal pemiliknya. Pada saat target telah ditentukan, mereka beraksi mencuri sepeda motor," kata Anjas, Jumat (21/6/2019). 

Dalam menjalankan aksinya, sambung Anjas para pelaku menggunakan gunting besar dan kunci T untuk membobol kunci rumah dan sepeda motor korbannya.


Selain kedua pelaku yang sudah diringkus, polisi juga masih memburu dua pelaku lainnya yakni ES dan S yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).


"Dari penangkapan sindikat ini kami berhasil menangkap dua pelaku, dengan barang bukti dua unit speda motor matic dan alat yang digunakan berupa gunting besar, kunci T dan jaket yang digunakan saat beraksi," ujar Anjas.


"Sementara dua pelaku ES dan S masih dalam pengejaran," sambungnya.


Anjas menjelaskan bahwa kasus perampokan ini terungkap berdasarkan adanya laporan dari masyarakat yang menjadi korban. Saniah (62) warga Jalan Utama, Gang Melati, Kelurahan Kota Matsum, Medan. Korban saat itu baru pulang dari rumah sakit menjenguk suaminya yang sakit. Tiba di rumah, korban memarkirkan sepeda motornya di garasi rumah. 

"Tidak lama korban mendengar suara dan saat membuka pintu melihat sepeda motornya telah hilang," sebut Anjas.

 

Mendapat laporan dari korban, Tim Pegasus Polsek Medan Area lalu melakukan patroli di seputaran Jalan AR. Hakim. Tiba di Simpang Bromo, polisi melihat empat pria yang sedang mendorong satu unit sepeda motor. Saat dilakukan pemeriksaan dua dari empat pelaku berusaha melarikan diri.


"Dua pelaku berhasil diringkus dengan menembak bagian kaki karena berupaya kabur saat ditangkap" tegas Anjas.


"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, dua tersangka bakal dijerat pasal 363 ayat 2 KUHPidana, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara," pungkas Anjas.||| Samsidar Saragih

 

 

 

 

Editor : Zul

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top