• Home
  • Sumut
  • Aksi “Bajing Loncat” Marak !!! Kapolrestabes Medan Akan Tangkap Pelaku
Minggu, 23 Juni 2019 | 01:02:20

Aksi “Bajing Loncat” Marak !!! Kapolrestabes Medan Akan Tangkap Pelaku

BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN ||| Maraknya aksi "Bajing Loncat" bersajam di Kota Medan yang sangat meresahkan abang becak pengangkut barang membuat Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto angkat bicara ia berjanji akan melakukan Lidik untuk menangkap pelaku.

"Baik, kita lakukan upaya lidik pelakunya," ujar Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto melalui telepon selulernya (WA), Sabtu (22/6/2019).

Dadang juga meminta dukungan dan doa agar pihak Polrestabes Medan segera dapat mengungkap dan menangkap pelaku Bajing Loncat yang sangat meresahkan.

"Mohon doanya agar segera terungkap," tegasnya mengakhiri.

Diberitakan sebelumnya,  Minimnya pengawasan kemanan oleh pihak Kepolisian sangat merugikan masyarakat kecil. Akibatnya, saat ini marak perampok "Bajing Loncat" bersajam yang sangat meresahkan abang becak.

"Aku bawa barang dari pusat pasar naik becak ke Kereta Api. Sampai ditikungan Kereta Api, untung ada yang bilang barangku dikerjai orang. Waktu kulihat kebelakang, Bajing Loncat langsung kabur," ujar salah satu korban Bajing Loncat, JM Lubis, Jumat (21/6/2019).

Mukhlis menambahkan bahwa pelaku berjumlah 2 orang atau lebih. Ia berharap pihak Kepolisian segera menangkap para pelaku.

"Tolong kami pak Polisi, kami mau cari makan. Kami harap pelaku segera ditangkap, biar kami bisa kerja lagi pak," harapnya.

Selain itu, Dani yang juga menjadi korban Bajing Loncat mengatakan bahwa pelaku diketahui nekat dan berani mengejar targetnya. "Saya kena di Tomang Elok, pelaku berjumlah 2 orang, dikejarnya pun saya," katanya.

Ucok juga menambahkan, lokasi beraksinya pelaku mulai dari Carrefour hingga simpang Pondok Kelapa. Pelaku kerap mangkal bersembunyi di sekitaran Carrefour.

"Pelaku Bajing Loncat itu mulai dari Medan Baru, Carrefour hingga ke Simpang Pondok Kelapa. Mereka sembunyi-sembunyi disitu," jelasnya.



Adapun 7 titik lokasi yang menjadi target Bajing Loncat adalah di Jalan Gatot Subroto, Jalan Sunggal, Tomang Elok, Pondok Kelapa, Carrefour, Jalan Kereta Api.

"Pokoknya pelaku itu beraksi dari Jalan Gatot Subroto, Carrefour hingga Pondok Kelapa, Tomang Elok, Sunggal, Kereta Api dan Krakatau," jelas Habibi.

Pelaku diketahui berjumlah 2 orang atau lebih dengan menggunakan sepeda motor matic. Ada juga yang menggunakan Vixion dan F150. .
||| Samsidar Saragih

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top