• Home
  • Sumut
  • Tim Gabungan BNNP Sumut Gagalkan Penyelundupan Sabu 6 Kg Asal Malaysia
Selasa, 9 Juli 2019 | 13:02:32

Tim Gabungan BNNP Sumut Gagalkan Penyelundupan Sabu 6 Kg Asal Malaysia

BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN ||| Kegiatan control delivery diduga penangkapan terhadap pelaku penyeludupan narkotika jenis shabu sebanyak 6 Kg berasal dari Negara Malaysia yang ditangkap pada hari Senin (1/7/2019)

Selanjutnya pada hari jumat (5/7/2019) sekira pukul 22.30 wib,di Tempat Kejadian Perkara (Tkp) yakni Penginapan Jangga House Jalan Sei Tuan Medan Baru Kota Medan. Dan Loby Hotel Danau Toba jl. Iman bonjol Medan Sumut.

Dibekuk pelaku diduga penyeludupan narkotika jenis shabu yakni  Arun Vijai, (32 thn),alamat perumahan pinang baris permai no.68 kec.medan sunggal kodya medan. Reka sari,(30thn) alamat Perumahan pinang baris permai
no.68 kec.medan sunggal kodya medan. Satya Raj,(29 thn) alamat Perumahan
Bayu mas indah blok B nomor 30 Jalan pasar III tapian nauli kec.medan sunggal kodya medan Provinsi sumut.

Berikit Barang Bukti yang disita Petugas : 6 (enam) bungkus plastik berisi narkotika

jenis sabu dengan berat berkisar 6 kg.8 (tiga) unit hand phone dan ratusan bungkusan plastik klip . 1(satu) timbangan,elektrik. 1(satu) alat pres plastik. 2(dua) unit sepeda motor, 1(satu) berkas surat hak milik tanah dan banguna. 2 (dua) lembar mutasi rekening Bank Bri. 3(tiga) lembar mutasi rekening Bank Bri. 2(dua) buku tabungan bank BCA. 2 (dua) buku tabungan bank sumut. 1(satu) buku tabungan Bank BCA. 2(dua) lembar mutasi rekening bank BCA. 1(satu) lembar slip setoran bank BCA

Informasi yang dihimpun dari awak media saat dikonfimasi kepada pihak petugas,menjelaskan Bahwasanya pada hari senin tanggal 01 Juli 2019 sekira pukul 23.00 wib di Selat malaka tepatnya diperairan laut utara gosong sibunga bunga kab.sergai Prov Sumut ditangkap 2 (dua) laki-laki warga negara malaysia oleh petugas BKO Brimob BNNP Sumut dan Bea Cukai Sumut yang di Pimpin langsung oleh Kabid Pemberantasan BNNP Sumut dengan menggunakan speed boat karena membawa dan memiliki, menguasai narkotika jenis sabu sebanyak 6 kg.

Dari hasil penyidikan di peroleh informasi bahwa narkotika tersebut akan diserahkan kepada seseorang diMedan Provinsi Sumut.

Pada hari Jumat tanggal 05 juli 2019 sekira pukul 20.00 wib Tim BKO Brimob melakukan Control deliveri terhadap narkotika tersebut, kemudian petugas menyamar dan berkomunikasi dengan seorang kurir penerima dimedan(arun vijai) untuk serah terima barang dan disepakati penyerahan narkotika di jalan tritura medan.

Setelah narkotika diserahkan Tim membuntuti Target hingga masuk ke Penginapan Jangga House Jl. Sei Tuan, Darussalam, Medan Baru, tepatnya di kamar 201,

Selanjutnya diduga pelaku arun vijai ditangkap dan diamankan darinya 6 kg narkotika jenis sabu-sabu (barang yang di control delivery).Hasil interogasi diketahui bahwa pelaku arun vijai di perintah oleh rekan nya yakni Satya Raj dimana kamar hotel tersebut dipersiapkan oleh Satya Raj untuk tempat penyimpanan sementara narkotika tersebut. Selain pelaku Arun vijai, petugas juga mengamankan pelaku Reka sari (istri arun vijai ) di kamar hotel karna diduga bermufakat dengan Arun vijai.

Selanjutnya dilakukan pengejaran terhadap pelaku Satya raj dan pada hari sabtu tanggal 06 Juli 2019 Pukul 10.30 wib tersangka Satya Raj berhasil ditangkap di Lobi Hotel Danau Toba jalan imam bonjol medan dari keterangannya mengakui benar ada menyuruh pelaku Arun vijai untuk mengambil narkotika tersebut dengan upah Rp. 1 jt / bungkus. Dimana satya raj melakukan perbuatan tersebut atas suruhan atau arahan seorang laki- laki inisial P belum tertangkap dan masih daftar pencarian orang (Dpo)

Sementara pelaku dan barang bukti dibawa ke kantor BNN untuk proses penyidikan lebih lanjut.||| Samsidar Saragih

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Minggu, 13 Oktober 2019 | 00:22:07
Poldasu Lake Toba Fiesta 2019 di Parapat Sukses
BERIKAN KOMENTAR
Top