• Home
  • Sumut
  • Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan,SH.MH : "Dengan Nilai Ibadah Qurban, Kita Tanamkan Semangat Dan Ketulusan"
Selasa, 13 Agustus 2019 | 12:12:16

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan,SH.MH : "Dengan Nilai Ibadah Qurban, Kita Tanamkan Semangat Dan Ketulusan"

Foto/Ist

aktualonline.com.MEDAN ||| Dengan nilai ibadah qurban,kita tanamkan semangat dan ketulusan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Pernyataan tersebut disampaikan AKBP Ikhwan,SH.MH selaku Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut pada acara penyembelihan hewan qurban Polres Pelabuhan Belawan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440 H, Minggu (11/7/2019) sekira pukul 13.00 Wib.

Kapolres Pelabuhan Belawan dengan didampingi ketua Bhayangkari cabang Pelabuhan Belawan Ny.Henni Ikhwan,S.Pd.M.Pd selanjutnya dalam kata sambutannya menyebutkan hari ini, Minggu 11 Agustus 2019 pukul 13.00 Wib Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 8 ekor dengan perincian 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Masih menurutnya,setelah selesai seluruh hewan qurban disembelih,maka dagingnya akan dibagikan atau diberikan kepada anak - anak Rumah Tafis Qur'an Ikhwan,SH.MH, berikutnya masyarakat yang tinggal disekita Polres Pelabuhan Belawan,dan juga para awak media yang berhadir.

"Dengan penyembelihan hewan qurban ini,kita harapkan masyarakat yang berhak menerimanya mendapat daging dari hewan qurban," terangnya.

Hadir dalam kesempatan itu Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja,SH.SIK, Kabag Ops Kompol H.Erinal, Kabag Sumda Kompol Sri Pinem,SH.Mkn,Kabag Ren Kompol Ilham Aceh,Kasat Narkoba AKP Sukarman,SH,Kasat Reskrim.AKP Jerico Lavian Chandra,SH.SIK, Kasat Sabhara AKP Eriyanto Ginting,S.Sos, Kasat Intelkam SBI Manullang, Kasat Binmas AKP H.Justar Purba,SH, Kasat Lantas AKP M.H.Sitorus,SH, para Kanit, Panit dan para personil Polres Pelabuhan Belawan.

Dalam wawancaranya dengan Wartawan, Kapolres Pelabuhan Belawan dengan didampingi Wakapolres Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja,SH.SIK menyebutkan," dengan semangat untuk berqurban,semoga masyarakat yang berkesusahan (miskin) dapat menikmati walau hari biasanya warga miskin susah makan daging.

Usai memberikan keterangan pers,selanjutnya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan,SH.MH dengan didampingi ketua Bhayangkari cabang Pelabuhan Belawan Ny.Henni Ikhwan,S.Pd.M.Pd memberikan bingkisan daging qurban secara simbolis kepada para perwakilan Polri Polres Pelabuhan Belawan,Santri Rumah Tafis dan perwakilan dari awak media yang diwakili oleh Abdul Halil,SE dari wartawan Media Online Existimenews.com.
Dilanjut Kapolres Pelabuhan Belawan beserta ketua Bhayangkari cabang Pelabuhan Belawan menyerahkan santunan kepada 25 orang santri Rumah Tafis berupa masing - masing santri mendapatkan pakaian gamis dan uang saku.

Terpisah,dalam membacakan laporannya Ketua panitia pelaksana penyembelihan hewan qurban Polres Pelabuhan Belawan Kompol Ilham Aceh menyebut penyembelihan hewan qurban Idul Adha 1440 H tahun 2019 Polres Pelabuhan Belawan dengan menyembelih hewan qurban sebanyak 8 ekor dengan perincian berikut 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

 

Lanjut Kompol Ilham Aceh dalam laporannya menerangkan berikut ini daftar nama - nama para peserta qurban dengan jumlah dan jenis hewan qurbannya yaitu,

1- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan,SH.MH menyumbangkan 1 ekor sapi.

2- Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Sukarman,SH bin Kasman dengan menyumbangkan hewan qurban berupa 1 (satu) ekor sapi jenis Berangos.

3- Husni Ardi Bin Sapun AS dengan menyumbang 1 ekor sapi,Imam Banurea Bin Abbas menyumbangkan 1 ekor sapi.

4- Hendrik Bin Zulkarnaen Kanit I Narkoba Polres Pelabuhan Belawan menyumbangkan 1 ekor sapi.

5- AKP Eriyanto Ginting Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan dengan menyumbangkan 1 ekor sapi.

6- AKP Jerico Lavian Chandra menyumbangkan 1 ekor sapi.

7- Khairil Amril Bin H.Amri menyumbangkan 1 ekor kambing.

8- Pratiwi anggota Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan menyumbangkan 1 ekor kambing.

Diakhir kegiatan, ketua panitia pelaksanaan qurban Polres Pelabuhan Belawan Kompol Ilham Aceh menjelaskan kepada wartawan seluruh daging qurban yang berhasil dikumpulkan mencapai 500 bungkus,dan sudah dibagikan seluruhnya kepada yang berhak menerima dengan cara menukarkan bungkusan daging qurban dengan karcis yang sudah dibagikan pihak panitia dua hari sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan.

Masyarakat yang tinggal disekitar Polres Pelabuhan Belawan merasa senang dan atusias turut larut dengan pembagian daging qurban tersebut.

 

Terpantau dilokasi penyembelihan hewan qurban Idul Adha 1440 H tahun 2019 Polres Pelabuhan Belawan yang dilakanakan dihalaman belakang Mako Polres Pelabuhan Belawan Jalan Raya Pelabuhan No.1 Belawan selesai dilaksanakan tepat pada pukul 18.OO Wib dengan ditandai seluruh bungkusan daging qurban habis sudah dibagikan kepada masyarakat,personil Polres Pelabuhan Belawan,awak media dan anak - anak rumah tafis qur'an.||| Samsidar Saragih

 

 

 

 

 

Editor : Zul

BERITA LAINNYA
Minggu, 18 Agustus 2019 | 00:37:28
Beraksi di Bandar Khalipah,Begal Tewas Dihajar Massa
Jumat, 16 Agustus 2019 | 11:30:00
SPPA Bisa Jerat Jurnalis 5 Tahun Penjara
BERIKAN KOMENTAR
Top