Rabu, 13 Januari 2016 | 10:55:47

Tempat Belanja Durian di Medan

Durian yang menjadi khas Medan

Aktualonline.com,-- Durian, buah Asia yang khas dengan tekstur dan baunya ini, disebut-sebut sebagai rajanya buah. Dan jika durian adalah raja, maka Medan menjadi istananya. Medan dikenal dengan duriannya yang mantap. Berbeda dari durian montong atau pun durian bangkok, durian medan banyak dicari oleh pelancong atau dijadikan buah tangan. Jika sedang musimnya, akan banyak lapak penjual durian di segala penjuru kota Medan. Tetapi ada beberapa spot paling terkenal di Medan yang tidak kenal waktu dan kualitas buahnya terjamin.

Salah satunya adalah Ucok Durian. Bermula dari lapak kecil sederhana yang buka di daerah Pringgan, duriannya yang berkualitas laku keras. Ucok, sang pemilik akhirnya membuka lapak baru berkonsep rumah makan di area Jalan Gajah Mada Medan. Tidak perlu khawatir dengan rasa, pembeli dapat memesan durian sesuai dengan keinginan. Jika ingin durian yang berbuah manis, sedikit pahit, atau pun yang pahit bisa langsung memesan kepada Ucok yang langsung turun tangan dalam memilih durian. Ucok Durian ini buka 24 jam dan selalu ramai setiap hari.

Bila Anda ingin durian yang berwarna kuning pekat dan tebal buahnya, silahkan datang ke area Jalan Sumatera. Kawasan yang didominasi masyarakat Tionghoa ini, menawarkan lapak durian pinggir jalan yang kualitasnya tidak kalah bagus. Bibit durian medan yang sudah memiliki percampuran dengan durian montong di sini, menghasilkan tampilan yang menggugah selera dan rasa yang 'nendang'. Buka setiap hari, dari sore sampai dengan pagi.

Anda orang yang ekonomis tapi mengutamakan kualitas? Silahkan datang ke area Jalan Bakti Pasar Merah, Medan. Di daerah ini terdapat jajaran lapak penjual durian dengan harga yang lebih murah dari tempat lainnya. Jangan salah kaprah, rasa duriannya tetaplah mantap dan jika mendapat durian yang kualitasnya kurang bagus, anda diperkenankan meminta gantinya. Durian yang dijual di sini berasal dari Sidikalang. Ciri khas duriannya adalah buahnya yang kecil dan kulitnya berwarna hijau serta tidak terlalu tajam. Buka setiap hari, mulai dari siang hingga malam.

Anda bukan pemakan durian, tapi ingin menjadikannya buah tangan untuk kerabat? Yang sedang tren adalah pancake dan pie durian. Toko pertama yang menawarkan durian yang sudah diolah ini ialah Durian House di Jalan Sekip, Medan. Durian House menggunakan durian pilihan sehingga cita rasa durian dalam tiap olahannya tidak hilang meski bercampur dengan bahan lain. Pancake durian menjadi pesanan nomor satu di toko ini.

Campuran kulit pancake, krim, dan tentu saja daging 'si raja buah', menjadi perpaduan yang sangat pas. Kemasannya yang praktis dibawa dan tahan 48 jam, menjadikannya oleh-oleh yang banyak digemari orang-orang. Sedangkan pie durian, dapat menjadi alternatif oleh-oleh jika dalam perjalanan jauh yang memakan waktu. Pie durian ini bisa tahan selama seminggu dan tetap mengutamakan cita rasa duriannya. Di Durian House ini juga terdapat banyak lagi olahan makanan dengan durian seperti kue sus, roti isi durian, dadar gulung dan sebagainya.

Nah, sudah ada berbagai macam pilihan durian asli dari Medan. Tinggal ikuti selera Anda saja. Kira-kira, mana yang paling membuat Anda tertarik?

 

Editor : Alfin

Sumber : liputan6.com


BERITA LAINNYA
Rabu, 4 November 2015 | 13:32:01
Air Terjun Hatonduhan Pesona Alam yang Terpendam
Jumat, 3 April 2015 | 11:43:00
Eksotisme Kawah Putih Tinggi Raja Sumatera Utara
Selasa, 10 Maret 2015 | 15:27:21
Pemkab Samosir Benahi Objek Wisata
BERIKAN KOMENTAR
Top